Rabu, 04 Januari 2023

Ninja Katsugeki: Tenchu Kurenai Portable


androidgamegratisan.blogspot.com

Tidak di sangka ternyata game Tenchu Kurenai yang dulu pernah saya mainkan di PS2 ternyata juga rilis di PSP. Namun sayangnya hanya rilis untuk region Japan. Karena sudah pernah memainkan yang versi PS2nya, tidak jadi masalah latar belakang cerita dari game ini. Yang bikin nostalgia dari game ini adalah gameplaynya, yang seru, menegangkan dan harus penuh dengan kesabaran. Karena kita adalah seorang ninja, bukan ninja macem naruto loh, yang bisa mengeluarkan jurus cakra macem Rasengan atau Chidori. Tapi lebih kepada Ninja real yang bergerak dalam kesenyapan dan kegelapan.

Yang cukup sulit dari seri ini adalah rata-rata musuh adalah juga seorang ninja. Jadi lebih sulit di stealth. Yang saya rasakan sih AI mereka sepertinya di buat lebih peka akan kehadiran Ayame. Tapi tetap saja, pola gerakan mereka bisa di baca. Dengan sedikit pengamatan, kita akan tahu spot mana musuh dapat di stealth tanpa ketahuan oleh musuh lainnya. Lagi pula kalau ketahuan kan tinggal kabur hehee. Bertarung secara terang-terangan? One by One masih mudah di bantai, tapi kalau di keroyok akan sangat sulit berhadapan dengan mereka. Bukan ninja kalau bertarung secara terang-terangan.

Hal yang bagus dari game ini adalah game ini sangat ringan dimainkan di emu PPSSPP. Pakai setingan default pun game berjalan sangat lancar. Kemudian kontrol juga tidak ada masalah. Seingat saya sih mirip dengan versi PS2nya. Dimana ada 3 tombol vital di sini, yaitu R untuk berjalan menunduk dan bersembunyi, lalu tombol attack untuk melakukan stealth atau eksekusi. Dan terakhir ada tombol segitiga untuk menggunakan item. Saya merasa tombol segitiga penting karena dengan menggunakan Grappling Hook, kita bisa ke area tujuan yang tinggi dan tidak dapat di jangkau dengan lompatan.

androidgamegratisan.blogspot.com
Mengendap-endap dan mengamati musuh
androidgamegratisan.blogspot.com
Kemudian menghabisi mereka
androidgamegratisan.blogspot.com
Bertempur secara langsung pun tetap seru kok


 Disable Adblock!!! So Download Links Can Appear
Matikan Adblock!!! Agar links download terlihat

 

Petunjuk...!!!

  1. Download
  2. Extrak file "zip" nya dengan winrar/zip (kalo tidak punya pc, teman-teman bisa memakai aplikasi android dengan memasangnya dari >>> Playstore <<< atau instal file apknya dengan >>> Zarchiever Pro <<< )
  3. Mainkan dengan emulator PPSSPP.
  4. Sebelum main ada baiknya ram di perlonggar agar emulator ini berjalan lebih smooth.
  5. Selamat memainkan gamenya guys......
Akhir kata, terima kasih telah mengunjungi Blog saya yang masih cupu ini.... hehehe
Previous Post
Next Post

0 komentar: