Rabu, 22 Februari 2023

Citra Emulator (Bermain game 3DS di Android)

Hampir saja saya lupa dengan emulator ini. Harusnya sebelum menshare Vita3K dan Skyline, saya menshare emulator ini. Karena memang lebih dulu rilis dari 2 emulator tersebut. Hingga tahu-tahu ada banyak game yang sudah kompatible di jalankan oleh Citra ini. Seperti biasa, sebelum mensharenya di sini, saya berusaha mencari info dengan masuk grupnya di Facebook. Karena saya rasa di grup FB inilah saya bisa mendapatkan info tentang kompatibility game secara real. Karena anggota grupnya kebanyakan menshare video gameplaynya juga.

Kemungkinan bakal ada banyak game sih yang akan saya share untuk emulator ini. Ya gimana ya, selain sudah ringan juga gamenya terlihat sangat menarik. Misalnya Monster Hunter 4 Ultimate, Resident Evil Revelation, Bravely Default, Pokemon Omega Ruby, Luigi's Mansio dan lainnya. Itu yang saya sebutkan dapat dimainkan lancar di Citra Emulator. Soalnya dengan merecord gameplaynya saja sudah selancar itu, apalagi saat tanpa record. Cuman ya untuk emulator ini ada bumbu-bumbunya agar bisa di mainakan dengan lebih lancar.

Contoh bumbu yang saya maksudkan pertama adalah jenis dari emulator Citranya sendiri. Sama seperti Dolphin ada beberapa macam emulator Citra, misalnya Citra yang official/ biasa dan MMJ yang kayanya paling banyak di pakai dan share. Kemudian ada racikan dari settingan di emunya, kedepannya kalau bisa rencananya akan saya tambahkan juga settingan saat menshare gamenya. Terakhir adalah adanya mod texture dan cheat untuk menambah performa dari gamenya. Sekalian akan saya tambahkan juga biar lengkap, jadi tenang saja 😁.

Keterangan:

  • Karena emulator ini sudah lama rilis di android. Jadi sudah pasti lebih ringan dari Vita3K dan Skyline yang saya share tempo hari.
  • Yang saya share di sini bukan Citra Emulator Official dari Playstore. Karena dari info yang saya dapatkan, Citra versi lainnya berjalan lebih optimal. Sebisa mungkin nanti akan saya share juga jinis atau versi Citra yang lebih lancar tergantung dari gamenya.

Sekian untuk postingan kali ini, thanks a lot untuk yang sudah mengunjungi blog ini

Previous Post
Next Post

0 komentar: