Rabu, 15 Februari 2023

Skyline Emulator (Main game Switch di Android)

Lagi mood saya bahas emulator di android. Sekarang gilirannya emulator untuk Switch, yaitu Skyline. Yang spesial dari emu ini adalah kita tidak perlu game-pad tambahan yang mahal untuk menjalankan game di emunya. Cuman ya, dari info yang saya dapatkan, performanya masih kalah dari Egg NS, koreksi kalau saya salah. Karena Nintendo Switch masih mahal, di tambah game-gamenya juga stabil mahalnya. Maka ini adalah emu paling worh it untuk di jalankan.



Bisa di katakan sih ini adalah emu di mana kita bisa memainkan game generasi di atas PS3 di genggaman kita. Yups, baru kali ini saya iri pada kalian teman-teman yang punya device mumpuni untuk memainkan game switch di HPnya. Apalagi performa emunya juga lebih baik dari emu Vita3K yang saya share kemarin. Maklum ya, usia dari emu ini memang lebih tua. Di mana sudah banyak mengalami pengembangan.


Kedepannya seperti gamenya PS Vita, saya berencana untuk menshare gamenya Switch juga. Tentu yang sudah playable di emulator Skyline ini. Dan karena saya tidak mempunyai device yang memadai, maka saya akan mencari segala sesuatunya, baik itu info dan linksnya dari grup Facebook yang saya ikuti. Dari internet juga dong, dan di usahakan untuk mencari data yang valid. 

Keterangan:

  • Seperti biasa, namanya emulator, sudah pasti perlu spesifikasi device yang tergolong tinggi. Bahkan OS yang di minta adalah 10 ke atas.
  • Menurut saya terbagi dalam 2 kategori game, yaitu game 2D dan 3D. Dan ini berpengaruh terhadap spec dari devicenya. Jadi, untuk HP yang specnya menengah. Snapdragon 660 misalnya, bisa memainkan dan mencoba game-game 2D. Bahkan kayanya sekarang beberapa game 3D sudah mampu di jalankan oleh Snapdragon 660.
  • Untuk chipset Snapdragon, ada driver yang bisa meningkatkan performa dan grafisnya. Yang bisa kalian download di Skyline/ Vita3K Snapdragon/ Adreno
  • Untuk info selanjutnya, kalian bisa cek grup Facebook Skyline Emulator Switch Android Indonesia. Di sana ada banyak anggota grup yang share game dan settingan untuk memainkan game di Skyline.


Sekian untuk postingan kali ini, thanks a lot untuk yang sudah mengunjungi blog ini

Previous Post
Next Post

0 komentar: