Senin, 13 Februari 2023

Vita3k Emulator, Emu buat main game PS Vita

Mengejutkan sekali. Di saat saya ingin membeli PS Vita, eh rilis emulator PS Vita di android. Busyet deh, perkembangan game dan software di mobile memang di luar dugaan cepatnya (Khususnya android). Untuk saat ini, di versi awal ini, memang kompatibility gamenya masih sangat terbatas. Tapi percayalah, ini hanyalah masalah waktu. Selain kompatibility gamenya makin banyak, makin ringan juga emunya. Biasanya sih gitu.

Sejujurnya saya belum mencoba emulator keren ini karena keterbatasan device. Tapi dari sebuah grup facebook, saya tahu jika kita sudah bisa memainkan beberapa game dengan lancar. Kebetulan ada yang menshare video gameplaynya di sana. Jadi info ini sangat valid hehee. Dan mungkin kedepannya saya akan menshare game Vita yang lancar di mainkan di emulator Vita3k ini.


Keterangan/ informasi yang saya dapatkan dari grup Facebook Vita3k Emulator Indonesia.

  1. Sejauh yang saya tahu, kalau format dari game yang bisa di emu ini hanyalah NoNpDrm (Koreksi kalau saya salah ya)
  2. Seperti biasa, jika emulator tahap awal pasti butuh device dengan spek memadai. Untuk Snapdragon 636 bisa main Asphalt Injection dengan lancar.
  3. Sebelum mendownload gamenya, silakan cek dulu compatibilitynya di Vita3k game compatibility.
  4. Untuk Chipset Snapdragon/ Adreno tersedia driver untuk fix grafik dan peningkatan performa. 

Links:

Untuk saat ini segini saja, tapi akan saya tambahkan bertahap sesuai dengan informasi dan perkembangan yang saya dapatkan. Anggap saja saya sedang meringkasnya untuk saya sendiri di masa depan, kalau sudah punya device yang memadai, hehee. Kan entar enggak perlu nyari satu-satu lagi. 
Previous Post
Next Post

0 komentar: